Roslina, Roslina (2017) PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP VIRTUAL STORE DAN BRICK AND MORTAR STORE SERTA PENGARUHNYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN YANG BERDAMPAK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI BANDAR LAMPUNG. In: SEMINAR NASIONAL FISIP UNILA 2017, 18 Oktober 2017, Swiss Bell Hotel Bandarlampung.

[img]
Preview
Text
prosiding sefila.pdf

Download (11MB) | Preview

Abstract

Masalah yang sering dihadapi konsumen dalam melakukan pembelian secara online antara adanya penipuan, kualitas produk yang kurang sesuai dengan apa yang dijanjikan serta ketepatan dalam pengiriman barang membuat konsumen tetap melakukan pembelian secara offline di toko fisik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan persepsi konsumen terhadap toko online (virtual store) dan toko fisik (brick and mortar store), pengaruh persepsi konsumen terhadap keputusan pembelian, pengaruh persepsi konsumen terhadap kepuasan konsumen dan pengaruh persepsi konsumen dan keputusan pembelian terhadap kepuasan konsumen. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei. Sampel diambil dengan menggunakan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling dengan kriteria konsumen yang telah berbelanja di toko online (virtual store) dan toko fisik (brick and mortar store) di Bandar Lampung. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji beda dan analisis regresi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan persepsi konsumen terhadap toko online dan toko fisik. Pengaruh Persepsi konsumen toko online dan toko fisik terhadap keputusan pembelian adalah signifikan. Persepsi konsumen pada toko online dan toko fisik tidak berpengaruh pada kepuasan konsumen. Variabel persepsi konsumen dan keputusan pembelian tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Hasil ini menunjukkan bahwa variabel keputusan pembelian tidak memediasi variabel persepsi konsumen dan kepuasan konsumen. Kata Kunci: virtual store, brick and mortar store, keputusan pembelian, kepuasan konsumen

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Prodi Manajemen
Depositing User: Roslina Roslina .
Date Deposited: 25 Apr 2018 03:47
Last Modified: 25 Apr 2018 03:47
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/5941

Actions (login required)

View Item View Item