Fatmawati, Nia and Kisno, Kisno (2017) PEMAHAMAN GURU KELAS AWAL SEKOLAH DASAR TERHADAP MODEL PEMBELAJARAN TERPADU BERBASIS BUDAYA. PEMAHAMAN GURU KELAS AWAL SEKOLAH DASAR TERHADAP MODEL PEMBELAJARAN TERPADU BERBASIS BUDAYA, II (1). pp. 119-134. ISSN CETAK: 2477-2143 ONLINE: 2548-6950

[img]
Preview
Text
Jurnal Pendas Vol II No. 1 ISI.pdf

Download (5MB) | Preview
Official URL: http://journal.unpas.ac.id/index.php/pendas

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran pemahaman guru kelas awal sekolah dasar tentang implementasi model pembelajaran terpadu berbasis budaya. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian terdiri dari 27 lembaga sekolah dasar dengan jumlah 46 orang guru kelas awal. Lokasi penelitian dilakukan pada beberapa lembaga sekolah dasar di kota Metro. Pengambilan sampel dilakukan melalui teknik cluster random sampling. Teknik dan pengumpulan data menggunakan angket dan dokumen berupa rencana pelaksanaan pembelajaran terpadu. Data dianalisis secara kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemahaman guru tentang pembelajaran terpadu berbasis budaya mencapai 61,15%. Kata kunci: pembelajaran terpadu, budaya, usia dini.

Item Type: Article
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Pendidikan PG-PAUD
Depositing User: NIA FATMAWATI
Date Deposited: 25 Apr 2018 06:40
Last Modified: 25 Apr 2018 06:40
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/5894

Actions (login required)

View Item View Item