Ulum, M. Bahrul and Shofa, Faila (2017) PENGARUH IKLAN MEDIA CETAK DAN ONLINE TERHADAP MINAT MEMILIH PERGURUAN TINGGI IBI DARMAJAYA. (Studi pada Siswa/i Kelas XII SMA Sederajat di Kota Terpadu Mandiri (KTM) Mesuji Timur, Lampung). In: Seminar Nasional FISIP Unila ke-2 (SEFILA 2), 18 Oktober 2017, SwissBell Hotel Lampung.

[img] Text
FailaShofa_Prosiding_2nd SeFILa.pdf

Download (334kB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH IKLAN MEDIA CETAK DAN ONLINE TERHADAP MINAT MEMILIH PERGURUAN TINGGI IBI DARMAJAYA (Studi pada Siswa/i Kelas XII SMA Sederajat Di Kota Terpadu Mandiri (KTM) Mesuji Timur, Lampung) Oleh : M. Bahrul Ulum1), Faila Shofa2) 1)Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis, UNILA Email: bahrulmuhammad@hotmail.com 2)Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis, UNILA Email: shofafaila@gmail.com Permasalahan penelitian apakah iklan media cetak dan online berpengaruh positif signifikan terhadap minat memilih perguruan tinggi IBI Darmajaya pada siswa/i SMA sederajat. Tujuan penelitian untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variabel iklan media cetak dan online terhadap minat memilih perguruan tinggi IBI Darmajaya. Penelitian ini deskriptif kuantitatif. Sampel adalah siswa/i kelas XII SMA sederajat di Kota Terpadu Mandiri (KTM) MesujiTimur, sebanyak 100 responden, metode non probability sampling teknik purposive sampling. Data kuesioner telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Analisis data menggunakan regresi linear berganda. Uji hipotesis parsial menggunakan uji t, secara simultan menggunakan uji F. Hasil penelitian ditemukan variabel iklan media cetak dan online berpengaruh positif signifikan terhadap minat memilih perguruan tinggi IBI Darmajaya. Pengaruh dominannya Iklan Media Online (β=0.493), selanjutnya Iklan Media Cetak (β=0.335) yang memberikan kontribusi dalam mempengaruhi Minat Memilih perguruan tinggi IBI Darmajaya sebesar 65,1%. Kata kunci : Iklan Media Cetak, Iklan Online, Minat Memilih.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Prodi Manajemen
Depositing User: FAILA SHOF
Date Deposited: 16 Nov 2017 07:55
Last Modified: 16 Nov 2017 07:55
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/5671

Actions (login required)

View Item View Item