Risda Marvinita, RM and Angga Febrian, AF (2023) SYSTEMATIC LITERATUR REVIEW THE IMPACT OF LIVE STREAMING ON CONSUMER PURCHASE DECISIONS. Journal Of Economics and Business, 3 (2). pp. 11-16. ISSN 2962-6420

[img] Text
jurnal risda m.pdf

Download (135kB)
Official URL: http://jurnal.teknokrat.ac.id/index.php/JEB/index

Abstract

Live streaming telah menjadi semakin populer dalam beberapa tahun terakhir, terutama dalam konteks e-commerce dan belanja online. Sehingga diperlukan review terhadap paper jurnal yang membahas tentang pengaruh live streaming dalam keputusan pembelian konsumen khususnya di Indonesia. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Systematic Literature Review (SLR) terhadap paper jurnal yang publish pada tahun 2020 hingga tahun 2022. Adapun Research Question yang ditetapkan pada penelitian ini sebanyak tiga dengan hasil akhir bahwa pada penelitian objek yang paling banyak diteliti selain Shopee adalah Tiktok dan Instagram, teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuisioner dan dengan jumlah responden mayoritas berkisar 100 orang, serta faktor yang paling berpengaruh dalam keputusan pembelian konsumen adalah kualitas produk dan kepercayaan. Secara keseluruhan, ulasan literatur yang sistematis menunjukkan bahwa live streaming memiliki dampak positif yang signifikan pada keputusan pembelian konsumen dalam konteks e-commerce dan belanja online. Kehadiran visual dalam belanja streaming membantu konsumen merasa nyata dan membuat keputusan pembelian lebih mudah serta memiliki potensi untuk meningkatkan pendapatan penjualan untuk bisnis.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Live streaming, Keputusan Pembelian, Systematic Literature Review, Pemasaran Digital, E-commerce
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Prodi Manajemen
Depositing User: Risda Marvinita
Date Deposited: 05 Jul 2024 03:04
Last Modified: 05 Jul 2024 03:04
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/53969

Actions (login required)

View Item View Item