Muncarno, Muncarno and Perdana, Dayu Rika and Nelly, Astuti (2023) Pengaruh Blended Learning Terhadap Hasil Belajar Matematika Peserta Didik Kelas IV SD Negeri 1 Metro Barat. PENGARUH BLENDED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS IV SD NEGERI 1 METRO BARAT, 09 (01). pp. 236-245. ISSN 2614-722X

[img] Text
697-Article Text-2787-1-10-20230408.pdf

Download (204kB)
Official URL: https://journal.stkipsubang.ac.id/index.ph p/didak...

Abstract

Masalah penelitian ini adalah peserta didik kurang memahami materi secara daring dan rendahnya hasil belajar matematika. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh signifikan blended learningterhadap hasil belajar matematika peserta didik kelas IVSD Negeri 1 Metro Barat. Jenis penelitian adalah penelitian eksperimen dengan metode penelitian kuantitatif dan desain non-equivalent control group design. Populasi penelitian 40 orang peserta didik dan menggunakan teknik sample jenuh. Data penelitian diperoleh dari lembar observasi, soal pre-testdan post-testdengan bentuk soal pilihan jamak yang sudah diuji validitas dan reliabilitasnya. Analisis data menggunakan uji regresi sederhana. Hasil analisis regresi sederhana terdapat pengaruh yang positif dan signifikanpada penerapan blended learning terhadap hasil belajar dengan persamaan regresi diperoleh Ŷ= 1,65 + 32,4 Xserta diperoleh Fhitunguji signifikansi yaitu = 11,453 dengan n = 18 untuk taraf kesalahan 5% diperoleh Ftabeladalah 4,41. Sehingga Fhitung> Ftabel yaitu 11, 453 > 4,41 maka artinya signifikan.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: Unnamed user with email dayurika.perdana@fkip.unila.ac.id
Date Deposited: 24 Jun 2024 09:57
Last Modified: 24 Jun 2024 09:57
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/53844

Actions (login required)

View Item View Item