Amrina, Izzatika and Erni Mustakim, EM and Jody Setya Hermawan, Jody and Ika, Wulandari U.T (2023) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas V Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu Journal of Elementary Education, 7 (3). 1969 -1978. ISSN 2580-1147

[img] Text
basicedu.pdf

Download (673kB)
Official URL: https://jbasic.org/index.php/basicedu/article/view...

Abstract

Masalah dalam penelitian ini yaitu rendahnya hasil belajar peserta didik di SDN 6 Metro Barat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran inkuiri meningkatkan hasil belajar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode quasi experiment dengan d esain penelitian yang digunakan adalah nonequivalent control group design, sehingga terdapat kelas eksperimen dan kelas kontrol. Sampel penelitian diambil menggunakan teknik purposive sampling dengan Sampel penelitian adalah peserta didik kelas V-A sebanyak 30 peserta didik dan V-B sebanyak 30 peserta didik yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Hasil analisis regresi diperoleh

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: Amrina Izzatika
Date Deposited: 24 Jun 2024 03:52
Last Modified: 24 Jun 2024 03:52
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/53817

Actions (login required)

View Item View Item