Amrina, Izzatika and Erni Mustakim, EM and Jody Setya Hermawan, Jody and Ika, Wulandari U.T (2023) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas V Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu Journal of Elementary Education, 7 (3). 1969 -1978. ISSN 2580-1147
Text
basicedu.pdf Download (673kB) |
Abstract
Masalah dalam penelitian ini yaitu rendahnya hasil belajar peserta didik di SDN 6 Metro Barat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran inkuiri meningkatkan hasil belajar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode quasi experiment dengan d esain penelitian yang digunakan adalah nonequivalent control group design, sehingga terdapat kelas eksperimen dan kelas kontrol. Sampel penelitian diambil menggunakan teknik purposive sampling dengan Sampel penelitian adalah peserta didik kelas V-A sebanyak 30 peserta didik dan V-B sebanyak 30 peserta didik yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Hasil analisis regresi diperoleh
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Depositing User: | Amrina Izzatika |
Date Deposited: | 24 Jun 2024 03:52 |
Last Modified: | 24 Jun 2024 03:52 |
URI: | http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/53817 |
Actions (login required)
View Item |