Rhodiatul, Haida and Aida Sari, Aida Sari and Rinaldi, Bursan and Nuzul, Inas Nabila (2022) Pengaruh Faktor Pribadi dan Faktor Psikologis Terhadap Keputusan Pembelian Album Fisik Boy Group EXO di Indonesia. Pengaruh Faktor Pribadi dan Faktor Psikologis Terhadap Keputusan Pembelian Album Fisik Boy Group EXO di Indonesia, 5 (2). pp. 169-179. ISSN 2598-0823
Text
9 Pengaruh Faktor Pribadi dan Faktor Psikologis Terhadap.pdf Download (637kB) |
Abstract
Kpop (Korean Pop) saat ini sangat digemari berbagai kalangan penikmat musik di seluruh dunia. Popularitas musik Kpop menyebabkan maraknya pembelian album fisik (CD) dikalangan para fans Kpop. EXO merupakan salah satu boy group dengan penjualan album fisik yang sangat mengagumkan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor yang mendorong keputusan pembelian album fisik boy group EXO di era digital, faktor pribadi dan faktor psikologis, factor yang diteliti. Penelitian ini menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling, dengan sampel sebanyak 100 responden yang memiliki album fisik EXO dan berdomisili di Indonesia. Hasil penelitian ini mendukung hipotesis yang diajukan dalam penelitian diterima, Dibuktikan dengan nilai F 150.442 dengan angka signifikan sebesar 0.000. Hasil analisis diperoleh bahwa faktor pribadi dan faktor psikologis memiliki pengaruh sebesar 75% terhadap keputusan pembelian album fisik EXO dengan nilai pengaruh terbesar dari faktor psikologis. Hasil penemuan ini diharapkan dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan untuk melakukan pengembangan strategi pemasaran dalam upaya menaikkan penjualan album fisik di era digital.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Prodi Manajemen |
Depositing User: | M.S.M Nuzul Inas Nabila |
Date Deposited: | 19 Jun 2024 08:44 |
Last Modified: | 19 Jun 2024 08:44 |
URI: | http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/53649 |
Actions (login required)
View Item |