Nuzul Inas Nabila, Inas and Aida Sari, Aida Sari and Sri, suningsih and Rinaldi Bursan, RB (2023) PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP AKTIFITAS SOCIAL MEDIA MARKETING DI E-COMMERCE INDUSTRY,. Persepsi Konsumen Terhadap Aktivitas Social Media Marketing Di E-Commerce Industry, 6 (2). pp. 159-170. ISSN 2598-0823
Text
openjurnal2,+4.+Nuzul+Inas+(Feb+2023) (1).pdf Download (866kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini mengukur lima dimensi untuk mengukur SMMA (sosial media marketing activity). Dimensi pemasaran media sosial antara lain interaktif, informatif, personalisasi, trend, dan WOM. Sampel dalam survei ini adalah pelanggan e-commerce di media sosial. Sampel sebanyak 103 responden menggunakan teknik non probability sampling teknik purposive sampling. Hasil pada penelitian ini bahwa ada pengaruh secara simultan interaktif (X1), informatif (X2), personalisasi (X3), trend (X4), dan word of mouth (X5) terhadap sosial media marketing activity. Secara parsial interaktif berpengaruh positif dan signifikan terhadap sosial media marketing, personalisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap sosial media marketing, sedangkan informatif tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap sosial media marketing, trend tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap sosial media marketing, dan word of mouth tidak mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap sosial media marketing.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Interaktif; informatif; personalisasi; trend; word of mouth; dan social media marketing |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Prodi Manajemen |
Depositing User: | M.S.M Nuzul Inas Nabila |
Date Deposited: | 19 Jun 2024 08:44 |
Last Modified: | 19 Jun 2024 08:44 |
URI: | http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/53647 |
Actions (login required)
View Item |