yolanda, kerin and Roslina, Roslina (2024) The Influence of Trustworthiness and Parasocial Interaction on Purchase Intention of Bening’s Clinic Lampung Products. MULTIPLE: Journal of Global and Multidisciplinary, 2 (5). pp. 1560-1572. ISSN 2988-7828

[img]
Preview
Text
3+Kerin+Yolanda+Clara+et+al+1560-1572.pdf

Download (794kB) | Preview
Official URL: https://journal.institercom-edu.org/index.php/mult...

Abstract

Dalam pemasaran kontemporer, influencer media sosial memiliki dampak signifikan dengan mengendorse produk kepada pengikut mereka. Agar seorang influencer dapat secara efektif menghasilkan minat beli, mereka harus dianggap kredibel. Penelitian ini mengkaji bagaimana kepercayaan dan interaksi parasosial memengaruhi niat beli pengikut terhadap produk Klinik Bening Lampung, khususnya mereka yang mengikuti influencer Andhita Irianto. Penelitian ini menggunakan data primer yang dikumpulkan melalui kuesioner dari 136 responden, yang dipilih melalui Purposive Sampling dalam kerangka Nonprobability Sampling, serta data sekunder. Metode analisis meliputi uji validitas dan reliabilitas, regresi linier berganda, dan pengujian hipotesis melalui uji t, uji F, dan koefisien determinasi (R2). Temuan mengungkapkan bahwa baik kepercayaan maupun interaksi parasosial dengan Andhita Irianto secara positif dan signifikan memengaruhi niat beli pengikut terhadap produk Klinik Bening Lampung

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Prodi Manajemen
Depositing User: Roslina Roslina .
Date Deposited: 30 May 2024 09:48
Last Modified: 30 May 2024 09:48
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/53527

Actions (login required)

View Item View Item