Roslina, Roslina and Ramelan, Mudji Rachmat (2024) Pengaruh Content Marketing dan Dukungan Influencer Terhadap Niat Beli Konsumen Produk MS Glow Pada E- Commerce Shopee (Studi Konsumen MS Glow di Bandar Lampung). Economics and Digital Business Review, 5 (2). pp. 722-737. ISSN 2774-2563

[img]
Preview
Text
1242-Article Yuni Ardianti.pdf

Download (326kB) | Preview
Official URL: https://ojs.stieamkop.ac.id/index.php/ecotal/artic...

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh content marketing dan dukungan influencer terhadap niat beli produk MS Glow pada e-commerce Shopee. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Bandar Lampung yang telah membeli produk MS Glow di e-commerce Shopee dan telah melihat content marketing serta pemasaran yang dilakukan oleh influencer produk MS Glow pada e-commerce Shopee. Menggunakan teknik non- probability sampling dengan pendekatan purposive sampling sebanyak 140 sampel. Sebagai penelitian kuantitatif, maka data diambil melalui penyebaran kuisioner menggunakan Google Form. Metode analisis data yaitu analisis deskriptif menggunakan software SPSS For Windows 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa content marketing dan dukungan influencer berpengaruh signifikan terhadap niat beli konsumen. Perusahaan MS Glow harus membuat content marketing yang dapat dipercaya. Content marketing tidak dibuat dengan durasi yang begitu panjang dan tidak berisi konten teks. Dukungan influencer dalam me review produk MS Glow harus jujur sehingga apa yang disampaikan dapat dipercaya oleh konsumen.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Prodi Manajemen
Depositing User: Roslina Roslina .
Date Deposited: 20 May 2024 01:54
Last Modified: 20 May 2024 01:54
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/53496

Actions (login required)

View Item View Item