Siti, Nuraini (2022) MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI BERBASIS MEDIA AUDIOVISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK. Pedagogi: jurnal pendidikan dasar, 1 (2). ISSN 2807-1735

[img]
Preview
Text
25994-65434-1-PB.pdf

Download (288kB) | Preview
Official URL: http://jurnal.fkip.unila.ac.id/index.php/pgsd

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar peserta didik kelas V SD Negeri 02 Gunung Sari. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dan perbedaan yang signifikan penerapan model pembelajaran inkuiri menggunakan media terhadap hasil belajar peserta didik. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Desain penelitian yang digunakan yaitu non-equivalen control group design. Sampel penelitian berjumlah 38 orang peserta didik yang dipilih menggunakan ordinal sampling atau sampling sistematis. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes dan nontes. Teknik analisis data menggunakan uji regresi sederhana dan uji statistik t-test sparated varians. Hasil analisis data menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan pada penerapan model pembelajaran inkuiri menggunakan media terhadap hasil belajar tema 7 subtema 1 peserta didik kelas V SD Negeri 02 Gunung Sari dengan  = 4,71 >  = 4,45.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: Unnamed user with email siti.nuraini@fkip.unila.ac.id
Date Deposited: 21 Feb 2024 10:50
Last Modified: 21 Feb 2024 10:50
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/53233

Actions (login required)

View Item View Item