Diana, Rosita and Indah Nevira, INT Mata Kuliah Peminatan pada Program Studi (Pendidikan dan Sastra) Bahasa Prancis di Indonesia dan Tantangan Dunia Kerja Pasca Pandemi. Francisola. (Submitted)
|
Text
Mata Kuliah Peminatan pada Program Studi (Pendidikan dan Sastra) Bahasa Prancis_Setia Rini.pdf Download (456kB) | Preview |
Abstract
Abstrak: Mata Kuliah Peminatan pada Program Studi (Pendidikan dan Sastra) Bahasa Prancis di Indonesia dan Tantangan Dunia Kerja Pasca Pandemi. Peluang kerja bagi lulusan Program Studi (PS) Bahasa Prancis saat ini semakin menjanjikan. Namun tentu saja, lulusan harus memiliki kompetensi yang baik bahkan unggul agar dapat bersaing dengan lulusan di bidang yang sama dari berbagai universitas yang ada di Indonesia. Oleh karena itu, keberadaan Mata Kuliah (MK) Peminatan menjadi satu langkah yang sangat baik demi membekali para lulusan dengan kompetensi yang mumpuni khususnya di bidang bahasa Prancis. MK Peminatan dapat membantu para lulusan untuk dapat bersaing dengan cakupan bidang pekerjaan yang lebih luas. Peluang bagi lulusan untuk memperoleh pekerjaan akan semakin terbuka lebar. Dengan demikian, melalui penelitian ini diharapkan akan diperoleh pemetaan yang jelas dan rinci terkait peluang-peluang tersebut. Metode kualitatif deskriptif akan digunakan di dalam pengamatan dan pengolahan data serta penyajian hasil. Melalui pemetaan tersebut PS dapat lebih mengontrol peran MK Peminatan yang dimiliki dan kontribusinya bagi para lulusan di dunia kerja. Terlebih di era global, era revolusi industri 4.0 atau 5.0, era disruptif dan juga keberadaan MBKM saat ini yang memaksa semua lapisan pendidikan dan dunia kerja untuk dapat beradaptasi dan berubah dengan sangat cepat.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) P Language and Literature > PB Modern European Languages |
Depositing User: | M.Pd. Setia Setia |
Date Deposited: | 02 Feb 2024 02:27 |
Last Modified: | 02 Feb 2024 02:27 |
URI: | http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/53104 |
Actions (login required)
View Item |