Destini, Frida and ASTUTI, NELLY and MUNCARNO, MUNCARNO and Nindy, Profithasari and Loliyana, Loliyana Pengaruh Model Project Based Learning dengan Media Audio Visual Terhadap Hasil Belajar Matematika Peserta Didik Kelas V SD. Jurnal Pendidikan Matematika Universitas Lampung. ISSN 2338-1183

[img]
Preview
Text
28529-75318-1-PB (1).pdf

Download (438kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar matematika peserta didik kelas V Sekolah Dasar Negeri 1 Bandar Agung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari penggunaan model project based learning dengan media audio visual terhadap hasil belajar matematika peserta didik kelas V. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan eksperimen, jenis metode eksperimen semu (quasi experiment design) dengan bentuk Non-equivalent Control Group Design. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas V SD Negeri 1 Bandar Agung yang berjumlah 54 peserta didik. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan tes berupa pilihan jamak dan non tes berupa observasi dan studi dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji regresi linier sederhana. Hasil perhitungan untuk menguji hipotesis melalui uji regresi linier sederhana menunjukkan bahwa Ha diterima yang artinya terdapat pengaruh penggunaan model project based learning dengan media audio visual terhadap hasil belajar matematika peserta didik kelas V SD Negeri 1 Bandar Agung.

Item Type: Article
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: M.Pd Frida Destini
Date Deposited: 14 Dec 2023 02:04
Last Modified: 14 Dec 2023 02:04
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/52979

Actions (login required)

View Item View Item