Oktavian, Adhitya Tri and Roslina, Roslina (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK, KEBERAGAMAN PRODUK, DAN HARGA TERHADAP NIAT BELI ULANG DI TOKO HOLLAND BAKERY BANDAR LAMPUNG. Jurnal Studi Inovasi, 3 (2). pp. 7-16. ISSN 2775-0922

[img]
Preview
Text
Artikel Adhitya.pdf

Download (393kB) | Preview
Official URL: https://jurnal.studiinovasi.id/jsi/article/view/13...

Abstract

Semakin tingginya tingkat persaingan dalam bisnis di bidang kuliner di Bandar Lampung dan seiring berkembangya gaya hidup masyarakat pada pola makananya membuat permintaan masyarakat terhadap produk bakery semakin meningkat, para pelaku bisnis bakery perlu memperhatikan pentingnya kualitas produk yang dijual, dan memberikan beberapa keberagaman produk (Variasi Produk) yang beragam serta melakukan penetapan harga yang tepat, agar dapat menciptakan niat beli ulang pada pelanggan setelah membeli produk pada toko tersebut. Diantara toko bakery di Bandar Lampung yaitu Holland Bakery. Menurut data TBI toko roti, toko Holland Bakery menempati posisi ke 2 dan mengalami penurunan pada tahun 2022, toko Holland Bakery juga belum bisa menempati pemuncak pasar di pasar persaingan toko roti lokal di Bandar Lampung. Dilakukanya penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh variabel kualitas produk, keberagaman produk dan harga sebagai variabel bebas terhadap variabel niat beli ulang sebagai variabel terikat pada toko Holland Bakery di Bandar Lampung. Penulis menerapkan metode survey dengan cara membagikan kuesioner terhadap 100 responden. Sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling yang merupakan teknik yang bertujuan untuk cara mendapatkan sampel menggunakan parameter yang sesuai ditentukan oleh peneliti. Kaidah analisis yang diterapakan untuk menentukan hasil pada penelitian ini yaitu uji validitas, uji reliabilitas, tahap Analisa dengan metode analisis regresi linier berganda, dan uji hipotesis menggunakan uji t dan uji F lalu koefesiensi determinasi (R2). Hasil dalam penelitian ini menjelasakan bahwasanya variabel kualitas produk, keberagaman produk, dan harga berpengaruh signifikan secara parisal dan simultan terhadap variabel niat beli ulang konsumen.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Prodi Manajemen
Depositing User: Roslina Roslina .
Date Deposited: 18 Aug 2023 08:01
Last Modified: 18 Aug 2023 08:01
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/52389

Actions (login required)

View Item View Item