Noverdo, Tri and Roslina, Roslina and Nabila, Nuzul Inas (2023) Pengaruh Electronic Word Of Mouth Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Eiger Di Indonesia. BULLET : Jurnal Multidisiplin Ilmu, 2 (2). pp. 355-359. ISSN 2829-2049

[img]
Preview
Text
9.+Tri+Noverdo_2678+(355-359).pdf

Download (787kB) | Preview
Official URL: https://journal.mediapublikasi.id/index.php/bullet...

Abstract

Semakin pesatnya perkembangan teknologi dan semakin tingginya tingkat persaingan produk outdoor di Indonesia, membuat pelaku bisnis produk outdoor perlu memperhatikan E-wom yang positif dan citra yang baik dimata calon konsumen, agar dapat menciptakan keputusan pembelian terhadap produk outdoor tersebut. Salah satu perusahaan outdoor di Indonesia adalah perusahaan Eiger. Tujuan penelitian ini untuk menguji pengaruh variabel electronic word of mouth dan citra merek sebagai variabel bebas terhadap keputusan pembelian sebagai variabel terikat pada merek Eiger di Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan menyebarkan kuisioner kepada 100 responden. Sampel menggunakan purposive sampling yaitu teknik untuk menentukan sampel dengan kriteria sesuai yang ditentukan peneliti. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, tahap analisa dengan menggunakan regresi linier berganda, dan uji hipotesis yaitu uji t dan uji F serta koefisien determinasi(R2 ), dengan menggunakan aplikasi program IBM SPSS 26 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel electronic word of mouth dan citra merek berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Prodi Manajemen
Depositing User: Roslina Roslina .
Date Deposited: 18 Aug 2023 08:01
Last Modified: 18 Aug 2023 08:01
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/52388

Actions (login required)

View Item View Item