Kotiyah, Kotiyah and Roslina, Roslina and Nabila, Nuzul Inas (2023) Pengaruh Kepercayaan dan Kemudahan Transaksi Terhadap Keputusan Pembelian Online di Zalora Indonesia. Economics and Digital Business Review, 4 (2). pp. 459-478. ISSN 2774-2563

[img]
Preview
Text
598-Article Text-1887-1-10-20230623 kotiyah.pdf

Download (422kB) | Preview
Official URL: https://ojs.stieamkop.ac.id/index.php/ecotal/artic...

Abstract

Perkembangan teknologi telah mengubah gaya hidup masyarakat dan mempengaruhi pola pemenuhan kebutuhan. Era digital membawa perubahan dalam cara konsumen berbelanja, dengan beralih ke model belanja online atau e-commerce, seperti marketplace. Salah satu contohnya adalah Zalora, sebuah marketplace di Indonesia. Zalora telah berhasil membangun kepercayaan di antara pengguna dengan menyediakan platform yang dapat diandalkan. Kepercayaan dan kemudahan transaksi menjadi faktor penting dalam menarik minat pelanggan dalam menggunakan marketplace tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepercayaan konsumen dan kemudahan transaksi terhadap keputusan pembelian pada situs jual beli online Zalora. Dalam penelitian ini, digunakan metode survey dengan jumlah sampel sebanyak 150 responden yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Hasil analisis data menunjukkan bahwa kepercayaan dan kemudahan transaksi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada situs jual beli Zalora. Hal ini menunjukkan bahwa faktor-faktor tersebut penting bagi para marketplace untuk menarik minat pelanggan.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Prodi Manajemen
Depositing User: Roslina Roslina .
Date Deposited: 18 Aug 2023 08:01
Last Modified: 18 Aug 2023 08:01
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/52387

Actions (login required)

View Item View Item