Marjunus, Roniyus and Pandiangan, Kamisah Delilawati and Amanto, Amanto and Mahfut, Mahfut and Heningtyas, Yunda (2023) Peningkatan Kualitas Pemahaman Konten dan Teknik Pengajaran Mata Pelajaran Fisika, Kimia, Matematika, Biologi, dan Teknologi Informasi Komputer (TIK). Jurnal SOLMA, 12 (1). pp. 204-211. ISSN 2614-1531
|
Text
204-211+MAHFUT.pdf Download (694kB) | Preview |
Abstract
Pembelajaran Fisika, Kimia, Matematika, Biologi dan Teknologi Informasi-Komputer (TIK) atau disingkat MIPA-TIK di level Sekolah Menengah Atas (SMA) merupakan salah satu bagian dari komponen pendidikan tersebut. Pemahaman yang baik dan benar dari siswa SMA tentang MIPA-TIK diperlukan agar siswa SMA tidak lagi memandang mata pelajaran tersebut sebagai ilmu pengetahuan yang sukar. Oleh karena itu tingkat kualitas pemahaman guru-guru mata pelajaran tersebut di Provinsi Lampung umumnya dan Kabupaten Lampung Selatan khususnya, memegang peranan yang sangat penting. Metode: Evaluasi dilakukan pada awal kegiatan (pretest) dan akhir kegiatan (post-test) untuk melihat keberhasilan dari kegiatan ini. Hasil: Hasil post-test dibanding pre-test sebesar 45,8%. Kesimpulan: terjadi peningkatan kemampuan atau kompetensi guru-guru dalam menyampaikan materi mata pelajaran tersebut secara baik dan benar.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science Q Science > QC Physics Q Science > QD Chemistry Q Science > QK Botany |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) > Prodi Biologi |
Depositing User: | MAHFUT - - |
Date Deposited: | 10 May 2023 10:29 |
Last Modified: | 10 May 2023 10:29 |
URI: | http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/51381 |
Actions (login required)
View Item |