Setiawati, Santy and Coesamin, M (2023) Pengaruh Kemandirian Belajar dan Literasi Digital Mahasiswa Terhadap Hasil Belajar. Jurnal Pendidikan Matematika Universitas Lampung, 11 (1). pp. 67-74. ISSN p-ISSN : 2338-1183 : e-ISSN : 2715-856X

[img]
Preview
Text
Jurnal Penelitian Santy S_2023.pdf

Download (197kB) | Preview
Official URL: http://jurnal.fkip.unila.ac.id/index.php/MTK/artic...

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masalah yang muncul dalam pembelajaran daring, seperti pemilihan platform pembelajaran daring dan kemandirian belajar mahasiswa melalui platform pembelajaran daring. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh kemandirian belajar dan literasi digital terhadap hasil belajar mahasiswa. Pendekatan kuantitatif dilakukan pada penelitian ini. 40 mahasiswa S1 Pendidikan Matematika FKIP Universitas Lampung yang telah menempuh mata kuliah Trigonometri dijadikan subjek penelitian. Penelitian dilaksanakan pada tahun akademik 2022/2023 semester ganjil. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu instrumen non tes berupa angket kemandirian belajar dan angket literasi digital. Analisis data dengan regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemandirian belajar dan literasi digital memberikan pengaruh terhadap hasil belajar sebesar 24,1%.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Pendidikan Matematika
Depositing User: M COESAMIN
Date Deposited: 04 May 2023 08:12
Last Modified: 04 May 2023 08:12
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/51063

Actions (login required)

View Item View Item