Coesamin, M (2019) Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa SMP Kelas VIII Pada Pembelajaran Dengan Pendekatan Konstruktivis. Pendidikan MIPA FKIP Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
Prosiding Semnas PMIPA Okt 2019.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Pemecahan masalah merupakan kemampuan yang tidak mudah dicapai oleh siswa, bagian yang sulit bagi guru untuk mengajarkannya, tetapi merupakan salah satu sasaran capaian penting dalam pembelajaran matematika.Tujuan penelitian untuk mendeskripsikan kemampuan pemecahan masalah siswa SMP kelas VIII Semester Genap Tahun Akademik 2014/2015 setelah mengikuti pembelajaran dengan pendekatan konstruktivis. Pengambilan data dilakukan melalui tes tertulis dan wawancara untuk memperoleh objektivitas terhadap jawaban siswa yang diberikan melalui tes tersebut, juga tentang kemampuan yang tidak terekam melalui jawaban tes. Wawancara tersebut dilakukan terhadap enam orang siswa yang dikenai penelitian.Penelitian ini menyimpulkan bahwa siswa yang dikenai penelitian lebih mampu memecahkan masalah yang berkaitan dengan bangun ruang yang semua rusuk tegaknya tegak lurus terhadap sisi alasnya dibandingkan dengan masalah-masalah yang berkaitan dengan bangun ruang yang rusuk-rusuk tegaknya tidak tegak lurus terhadap sisi alasnya.

Item Type: Other
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Pendidikan Matematika
Depositing User: M COESAMIN
Date Deposited: 08 Apr 2023 13:29
Last Modified: 08 Apr 2023 13:29
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/49913

Actions (login required)

View Item View Item