Muhammad Haris, Haris and Ag Bambang Setiyadi, Bambang and Deddy Supriyadi, Deddy (2015) THE EFFECT OF STUDENTS’ LEARNING MOTIVATION AND LEARNING STRATEGIES TOWARDS READING SKILL. U-JET, 4 (8).
Text (THE EFFECT OF STUDENTS’ LEARNING MOTIVATION AND LEARNING STRATEGIES TOWARDS READING SKILL)
10417 - Published Version Download (19kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu korelasi antara motivasi belajar dan strategi belajar siswa terhadap kemampuan membaca. Desain dari penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Penelitian ini diterapkan kepada 30 siswa kelas X di SMAN 1 Seputih Agung, Lampung Tengah. Peneliti menemukan bahwa ada korelasi antara motivasi belajar dan strategi belajar siswa terhadap kemampuan membaca pada siswa kelas X di SMAN 1 Seputih Agung. Ini telah dibuktikan dari hasil Independent Sample T-test antara motivasi belajar dan membaca bahwa nilai t = 0.219 dan two tail significance menunjukkan p>0.05 (p= 0.828). Hasil dari korelasi antara strategi belajar dan membaca juga menunjukkan korelasi yang signifikan dengan rata-rata r>0,5. Peneliti juga menyarankan guru untuk mengetahui motivasi belajar dan memperkenalkan tipe-tipe strategi belajar kepada siswanya dengan tujuan membantu siswa mendapatkan kemampuan membaca yang lebih baik
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Bahasa Inggris |
Depositing User: | Drs DEDDY SUPRIADY M.Pd . |
Date Deposited: | 16 Nov 2017 03:31 |
Last Modified: | 16 Nov 2017 03:31 |
URI: | http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/4888 |
Actions (login required)
View Item |