Erlina Rufaidah, ER and Nikmatullah, Dewangga and riantini, maya and Mirza, Aryan Danil (2022) Pembukuan Administrasi Untuk Meningkatkan Kinerja Anggota Koperasi Wanita Al-Barokah Pesawaran. Economic Education And Entrepreneurship Journal, 5 (3). ISSN 2579-5902/ 2775-2607

[img]
Preview
Text
Pembukuan Administrasi Untuk Meningkatkan Kinerja Anggota.pdf

Download (124kB) | Preview
Official URL: http://jurnal.fkip.unila.ac.id/index.php/E3J/artic...

Abstract

Koperasi merupakan suatu lembaga yang banyak ditemukan dimasyarakat. Tulisan ini dilakukan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat untuk meningkatkan kinerja anggota koperasi di Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran khususnya di KSU- Wanita Al-Barokah. Peneltian ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada pengurus koperasi terkait dengan pembukuan koperasi, pentingnya pembukuan koperasi dan memberikan pemahaman terkait dengan pembuatan laporan keuangan koperasi. Dalam pelaksanaannya, metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode observasi, sosialisasi dan keterlibatan mitra. Adapun manfaat dari penelitian ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada anggota koperasi terkait dengan pengetahuan tentang prinsip koperasi, meningkatkan kesadaran anggota koperasi akan pentingnya koperasi dalam kehidupan sehari hari, serta memberikan pengetahuan terkait dengan kewajiban sebagai anggota koperasi. Hasil pengabdian masyarakat terhadap koperasi Al-Barokah ini adalah pengabdian masyarakat telah memberikan pemahaman kepada anggota koperasi tentang pembukuan dan pembuatan laporan keuangan koperasi, pengurus koperasi mampu membuat pembukuan dan laporan keuangan secara mandiri, hasil penilaian anggota koperasi menyatakan bahwa pengurus koperasi memiliki nilai informatif, persuasive, dan intention yang tinggi

Item Type: Article
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Depositing User: Maya Riantini
Date Deposited: 22 Feb 2023 06:36
Last Modified: 22 Feb 2023 06:36
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/48496

Actions (login required)

View Item View Item