Erni, erni and Nelly, Astuti and Amrina, Izzatika (2021) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Peserta Didik SDN 2 Campang Raya, Sukabumi Bandar lampung. Terampil: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar, 8 (2). pp. 161-170. ISSN ISSN 2355-1925 (Print) | ISSN 2589-8915 (Online)

[img]
Preview
Text
Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri untuk meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik SDN 2 Campang Raya, Sukabumi Bandar Lampung.pdf

Download (774kB) | Preview
Official URL: http://ejournal.radenintan.ac.id/index.php/terampi...

Abstract

Masalah dalam penelitian ini yaitu rendahnya hasil belajar peserta didik di SDN 2 Campang Raya Bandar Lampung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran inkuiri. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode quasi experiment. Desain penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah nonequivalent control group design, sehingga terdapat kelas eksperimen dan kelas kontrol. Sampel penelitian diambil menggunakan teknik purposive sampling. Sampel penelitian ini adalah peserta didik kelas V-A sebanyak 30 peserta didik dan V-B sebanyak 30 peserta didik yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Instrumen dalam penelitian ini adalah tes dan non-tes. Analisis data menggunakan rumus regresi sederhana. Hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa penerapan model pembelajaran inkuiri berpengaruh untuk meningkatkan hasil belajar pada peserta didik kelas V SDN 2 Campang Raya Bandar Lampung

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
L Education > LC Special aspects of education > LC5201 Education extension. Adult education. Continuing education
Depositing User: ERNI
Date Deposited: 08 Feb 2023 08:48
Last Modified: 08 Feb 2023 08:48
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/48323

Actions (login required)

View Item View Item