Erni, erni and Handoko, Saja and Deviyanti, pangestu and Ismu, Sukamto (2022) Implementasi Metode Pembelajaran Sistem Rotasiuntuk Meningkatkan Karakter dan Ketuntasan Belajar (Home Visit, dan Tatap Muka di Sekolah). Arus Jurnal Pendidikan (AJUP), 2 (3). pp. 227-232. ISSN ISSN:28079558
|
Text
Implementasi Metode Pembelajaran Sistem Rotasiuntuk Meningkatkan Karakter dan Ketuntasan Belajar (Home Visit, dan Tatap Muka di Sekolah).pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ketuntasan belajar siswa, pemahaman siswa, dan pembentukan karakter baik pada pembelajaran dimasa pandemi Covid-19 yang belum usai. Penelitian dilaksanakan di SDIT Asmaul Husna, di Jl. Lapangan Tritura, Kabupaten Pesawaran, ProvinsiLampungselama 1-2 bulan.Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif. Penelitian deskriptif merupakan penelitian yang tujuanutamanya adalah menyajikan data secara lengkap tentang gambaran sosial untuk eksplorasi, klarifikasi, atau penemuan mengenai suatu fenomena sosial. Hasil penelitian 1). Pembentukan karakter peserta didik masa pandemi akan lebih maksimal dengan pembelajaran sistem rotasi jika dibandingkan dengan pembelajaran full online.2). Ketuntasan pembelajaran lebih maksimal karena peserta didik dan pendidik dapat berdiskusi secara langsung 3). Meningkatkan pemahaman siswa dalam penguasaan materi pembelajaran. 4). Minimnya kekhawatiran orangtua akan peserta didik yang terkena penyakit Covid-19
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education L Education > LC Special aspects of education > LC5201 Education extension. Adult education. Continuing education |
Depositing User: | ERNI |
Date Deposited: | 08 Feb 2023 08:48 |
Last Modified: | 08 Feb 2023 08:48 |
URI: | http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/48322 |
Actions (login required)
View Item |