DRUPADI, RIZKY DRUPADI and Nawangsasi, Devi and Fatmawati, Nia and Sugiana, Sugiana Reviewer Artikel_Pengaruh Digital Literasi Terhadap Perilaku Sosial Anak Usia Dini. Universitas Islam Lamongan. (Unpublished)

[img]
Preview
Text (Review Artikel_Pengaruh Digital Literasi Terhadap Perilaku Sosial Anak Usia Dini)
Reviewer_Pengaruh Digital Literasi.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk memberikan mengetahui pengaruh literacy digital terhadap perilaku sosial anak usia dini. Penelitian ini diharapkan mampu memberikan kontribusi yang positif dan berbeda bagi pembelajaran di pendidikan anak usia dini khususnya pembelajaran sosial untuk anak usia dini. Sebuah model pengembangan pembelajaran kempauan sosial yang mampu memberikan warna berbeda dalam proses pembelajaran sosial secara menyeluruh, menyenangkan dan sesuai dengan tahap usia perkembangan anak usia dini yang mengaitkan dengan berbagai aspek perkembangan lain. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan desain penelitian regresi sederhana. Subyek penelitian ini adalah 23 guru yang memiliki anak usia 4-6 tahun untuk mendapatkan gambaran pengaruh literacy digital terhadap perilaku sosial anak. Hasil penelitian menunjukan bahwa literasi digitalberpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku sosial anak usia dini. Artinya, literasi digital dapat memprediksikan perilaku sosial pada anak usia dini. Literasi digital memberikan sumbangan efektif sebesar 12,7% terhadap perilaku sosial anak usia dini.

Item Type: Other
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Pendidikan PG-PAUD
Depositing User: NIA FATMAWATI
Date Deposited: 13 Jan 2023 00:43
Last Modified: 13 Jan 2023 00:43
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/47769

Actions (login required)

View Item View Item