Sundyana, Sundyana and Nurlaksana eko, Nurlaksana eko (2017) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS MELALUI MODELPROJECT BASED LEARNING PADA PESERTA DIDIK SMP. J-Simbol, 5 (1). pp. 1-11. ISSN 2355-4061

[img]
Preview
Text (Artikel)
12644-26925-1-PB.pdf - Published Version

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Uji Turnitin)
Uji Turnitin_PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS MELALUI MODELPROJECT BASED LEARNING PADA PESERTA DIDIK SMP.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://jurnal.fkip.unila.ac.id/index.php /BINDO/ar...

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan peningkatan kemampuan menulis melalui model project based learning pada peserta didik kelas VII D SMP Negeri 1 Tumi Jajar tahun pelajaran 2015/2016. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas yang dilakukan dalam tiga siklus. Hasil peningkatan kemampuan menulis teks dikelas VII D SMP Negeri 1 Tumijajar yang menerapkan model PBL mengalami peningkatan dari prasiklus, siklus I, siklus II, dan siklus III. Pada prasiklus peserta didik memperoleh nilai rata-rata 66,57 dan peserta didik yang mencapai KKM 12,50%, siklus I nilai rata-rata 73,57 dan peserta didik yang mencapai KKM 18,75%, siklus II nilai rata-rata 80,28 dan peserta didik yang mencapai KKM 25%, siklus III nilai rata-rata 89,89 dan peserta didik yang mencapai KKM 84,38%.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Magister Pendidikan Bahasa dan sastra Indonesia
Depositing User: NURLAKSANA EKO RUSMINTO
Date Deposited: 19 Dec 2022 10:08
Last Modified: 19 Dec 2022 10:08
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/47325

Actions (login required)

View Item View Item