Fihartini, Yuniarti (2012) PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH ASURANSI DI BANDAR LAMPUNG. proceeding OJK Harapan Baru Sistem Keuangan Indonesia. pp. 244-250.

[img]
Preview
Text
PUBLIKASI-PROCEEDING-FORUM RISET-2012-OK.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berinvestasi dan memproteksi diri dengan membeli produk asuransi menyebabkan industri asuransi di Indonesia menjadi sangat potensial dan terus tumbuh, ditandai dengan semakin menjamurnya perusahaan asuransi dan produk asuransi dewasa ini. Tingginya minat masyarakat terhadap produk asuransi diikuti dengan semakin selektifnya masyarakat dalam memilih perusahaan asuransi. Hanya perusahaan asuransi yang memiliki komitmen tinggi, terpercaya, dan memiliki kualitas layanan memuaskan yang akan dipilih masyarakat. Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kepercayaan dan kualitas layanan terhadap loyalitas nasabah asuransi di Bandar Lampung, dengan metode non probability sampling dan teknik purposive sampling terhadap 150 responden para nasabah pada industri asuransi di Bandar Lampung,menunjukkan hasil bahwa variabel kepercayaan dan kualitas layanan memiliki pengaruh terhadap loyalitas nasabah asuransi di Bandar Lampung, dan kedua variabel tersebut secara simultan mempengaruhi variabel loyalitas. Hal ini menunjukkan bahwa kualitas layanan sangat berperan dalam membentuk loyalitas nasabah asuransi, dan kepercayaan nasabah merupakan faktor yang membangun loyalitas nasabah asuransi untuk tetap bertahan pada suatu perusahaan asuransi.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Prodi Manajemen
Depositing User: S.E.,M.Si. Yuniarti Fihartini
Date Deposited: 16 Nov 2017 03:22
Last Modified: 16 Nov 2017 03:22
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/4720

Actions (login required)

View Item View Item