Ambarwati, Dwi Asri Siti and Pandjaitan, Dorothy Rouly H. and Panuju, Yahya (2022) Niat Pembelian Green Product: Peran Kesadaran Diri Masyarakat, Kebanggan, Rasa Bersalah dan Kesadaran Penuh. Jurnal ManajemenTerapan dan Keuangan, 11 (2). pp. 500-510. ISSN 2685-9424

[img]
Preview
Text
18782-Article Text-53369-1-10-20220617.pdf

Download (401kB) | Preview
Official URL: https://online-journal.unja.ac.id/mankeu/index

Abstract

Saat ini. konsumen di dunia sangat memperhatikan dampak dari pemanfaatan produk terhadap lingkungan. Oleh karena itu, mereka membeli produk yang aman untuk alasan ini. Kondisi ini menjadi peluang bagi perusahaan untuk menciptakan merek di benak konsumen sehingga mereka dapat memasarkan produk tersebut secara efektif. Meskipun merek lokal yang berlabel green product di Indonesia cukup banyak, namun kecenderungan konsumen untuk menggunakan produk tersebut tidak sebesar di negara lain. Berdasarkan isu tersebut, penelitian ini bermaksud mengungkap alasan niat masyarakat Indonesia di Bandar Lampung untuk membeli produk perawatan kulit dengan menguji beberapa faktor penentu: kesadaran diri masyarakat, kebanggaan, rasa bersalah, dan kesadaran. Untuk itu, kami menggunakan survei berdasarkan 240 tanggapan dan menganalisisnya dengan model persamaan struktural berdasarkan kovarians untuk mencapai tujuan ini. Studi ini mengungkapkan niat ini dipengaruhi oleh kesadaran diri publik, kebanggaan, dan rasa bersalah secara positif. Pengaruh positif ini terjadi ketika peneliti memeriksa dampak perasaan bangga dan perhatian terhadap kesadaran diri atas publik.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Prodi Manajemen
Depositing User: ST MT, Yahya Panuju
Date Deposited: 02 Dec 2022 03:47
Last Modified: 02 Dec 2022 03:47
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/47120

Actions (login required)

View Item View Item