Muhamad, Dimas Radiansyah and Ati, Yuniati and Satria, Prayoga (2022) IMPLEMENTASI PELAKSANAAN GOOD GOVERNANCE TERHADAP PELAYANAN PUBLIK DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA BANDAR LAMPUNG. Working Paper. PUSAKA MEDIA, Bandar Lampung.
|
Text
Fix Monograf Mozaik Pemikiran dalam HAN.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Seiring berkembangnya ilmu pengetahuan, terdapat kritikan atas konsep Good Governance. Berdasarkan Peraturan Daaerah (PERDA) Kota Bandar Lampung Nomor 48 Tahun 2016 Tentang Tugas, Fungsi dan Tata Kerja Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandar Lampung, dan Keputusan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandar Lampung Nomor : 470/071/III/.1.1/2020 Tentang Standar Pelayanan Administrasi Kependudukan pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandar Lampung Tahun Anggaran 2020. Pelaksanaan Good Governance Terhadap Pelayanan Publik di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandar Lampung menunjukkan bahwa kualitas pelayanan publik belum maksimal, dilihat dari aspek observasi penelitian yang meliputi Pelayanan administrasi kependudukan, prosedur pelayanan, dan manajemen pelayanan. Serta sarana dan fasilitas pelayanan sesuai dengan fungsinya. Oknum pegawai yang kurang disiplin merupakan penghambat dalam pelaksanaan Good Governance. Faktor penghambat dalam Peaksanaan Good Governance Terhadap Pelayanan Publik di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandar Lampung adalah kurangnya kedisiplinan pegawai (Aparat) dan sarana prasarana yang kurang memadai.
Item Type: | Monograph (Working Paper) |
---|---|
Subjects: | K Law > K Law (General) |
Divisions: | Fakultas Hukum (FH) > Prodi Ilmu Hukum |
Depositing User: | ATI YUNIAT |
Date Deposited: | 01 Dec 2022 04:01 |
Last Modified: | 01 Dec 2022 04:01 |
URI: | http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/47085 |
Actions (login required)
View Item |