DRUPADI, RIZKY DRUPADI and Nawangsasi, Devi and Fatmawati, Nia and Sugiana, Sugiana
(2022)
reviewer_PENGARUH DIGITAL LITERASI TERHADAP PERILAKU
SOSIAL ANAK USIA DINI.
Universitas Islam Lamongan, Lamongan.
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk memberikan mengetahui pengaruh
literacy digital terhadap perilaku sosial anak usia dini. Penelitian ini
diharapkan mampu memberikan kontribusi yang positif dan berbeda
bagi pembelajaran di pendidikan anak usia dini khususnya pembelajaran
sosial untuk anak usia dini. Sebuah model pengembangan pembelajaran
kempauan sosial yang mampu memberikan warna berbeda dalam proses
pembelajaran sosial secara menyeluruh, menyenangkan dan sesuai
dengan tahap usia perkembangan anak usia dini yang mengaitkan
dengan berbagai aspek perkembangan lain. Penelitian ini menggunakan
pendekatan kuantitatif, dengan desain penelitian regresi sederhana.
Subyek penelitian ini adalah 23 guru yang memiliki anak usia 4-6 tahun
untuk mendapatkan gambaran pengaruh literacy digital terhadap
perilaku sosial anak. Hasil penelitian menunjukan bahwa literasi digital
berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku sosial anak usia
dini. Artinya, literasi digital dapat memprediksikan perilaku sosial pada
anak usia dini. Literasi digital memberikan sumbangan efektif sebesar
12,7% terhadap perilaku sosial anak usia dini.
Available Versions of this Item
-
reviewer_PENGARUH DIGITAL LITERASI TERHADAP PERILAKU
SOSIAL ANAK USIA DINI. (deposited 29 Nov 2022 06:57)
[Currently Displayed]
Actions (login required)
|
View Item |