Ibnu, Muhammad (2022) PERSEPSI PETANI PADI TERHADAP KUALITAS PELAYANAN KREDIT USAHA RAKYAT (KUR) BRI DI KOTA METRO. Project Report. -. (Unpublished)

[img]
Preview
Text
Laporan Akhir Penelitian.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

: Penelitian ini secara khusus bertujuan untuk mengetahui jenis produk layanan bank yang diinginkan dan tepat untuk petani, kendala yang dihadapi petani padi dalam memperoleh layanan perbankan (KUR), persepsi petani padi terhadap layanan perbankan untuk mendapatkan modal usahatani (KUR), dan menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi keputusan petani padi dalam memanfaatkan layanan perbankan (KUR). Penelitian ini dilakukan dengan metode survei dan akan dilakukan pada bulan Mei-Oktober 2022 di Kota Metro. Jumlah sampel sebanyak 60 orang petani padi. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskripstif dan analisis logit. Hasil penelitian diharapkan dapat menghasilkan rekomendasi tentang strategi adaptasi serta solusi yang lebih komprehensif untuk menghadapi persoalan serapan KUR di tingkat petani sehingga membantu petani dalam mengatasi masalah permodalan usahatani dan dapat menunjang keberhasilan KUR sebagai program pemerintah di sektor pertanian.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
S Agriculture > S Agriculture (General)
Depositing User: Dr. Muhammad Ibnu
Date Deposited: 18 Nov 2022 01:11
Last Modified: 18 Nov 2022 01:11
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/46704

Actions (login required)

View Item View Item