Yulianto, Ryan and Pujiati, P and Suroto, Suroto and Albet Maydiantoro, Albet (2022) Analisis Kebutuhan Pengembangan E-modul Pembelajaran Berbasis Flipbook Maker Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siklus Akuntansi Perusahaan Jasa. ECONOMIC EDUCATION AND ENTREPRENEURSHIP JOURNAL, 5 (1). pp. 74-84. ISSN p-ISSN : 2579-5902 e-ISSN : 2775-2607

[img]
Preview
Text
24280-59815-1-PB ryan-puji-suroto-albet.pdf

Download (300kB) | Preview
Official URL: http://jurnal.fkip.unila.ac.id/index.php/E3J/artic...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kebutuhan pengembangan e-modul pembelajaran berbasis flipbook maker yang dapat memfasilitasi siswa untuk meningkatkan hasil belajar siklus akuntansi perusahaan jasa saat pembelajaran. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu deskriptif kualitatif. Data dikumpulkan melalui wawancara, lembar observasi, dan angket. Hasil pengumpulan data menunjukkan bahwa (1) sebagian besar hasil belajar belum memenuhi kriteria ketuntasan minimum yang ditetapkan sekolah, (2) peserta didik merasa kesulitan pada saat proses pembelajaran materi siklus akuntansi perusahaan jasa, (3) cenderung kurang memaksimalkan teknologi komunikasi saat proses pembelajaran, (4) media pembelajaran yang digunakan hanya menggunakan google form, baik dalam proses pembelajaran maupun evaluasi, (5) siswa belum memiliki buku pegangan berupa LKS. Hasil analisis kebutuhan menunjukkan, rekomendasi pengembangan e-modul berbasis flipbook maker untuk meningkatkan hasil belajar siklus akuntansi perusahaan jasa. Kata kunci: E-modul, flipbook maker, hasil belajar.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Depositing User: PUJIATI P
Date Deposited: 07 Nov 2022 08:06
Last Modified: 07 Nov 2022 08:06
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/46329

Actions (login required)

View Item View Item