Salsabella, Dhea Clara and Pujiati, P and Fanni Rahmawati, Fanni (2022) Analisis Kebutuhan Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Dalam Upaya Meningkatkan Kompetensi Akuntansi. ECONOMIC EDUCATION AND ENTREPRENEURSHIP JOURNAL, 5 (1). pp. 35-43. ISSN p-ISSN : 2579-5902 e-ISSN : 2775-2607

[img]
Preview
Text
24271-59796-1-PB dhea-puji-fanni.pdf

Download (262kB) | Preview
Official URL: http://jurnal.fkip.unila.ac.id/index.php/E3J/artic...

Abstract

Perkembangan teknologi yang semakin maju memberikan kemudahan pada segala bidang kehidupan, termasuk pendidikan. Guru sebagai pendidik dituntut untuk terus berinovasi dalam menciptakan media pembelajaran yang dapat menunjang kelancaran kegiatan belajar mengajar. Salah satu tingkatan dalam pendidikan adalah SMK. Di SMK siswa dididik untuk siap terjun ke dunia kerja. Tujuan penulisan artikel ini adalah untuk menganalisis kebutuhan pengembangan media pembelajaran interaktif dalam jurusan Akuntansi. Handout berupa media pembelajaran interaktif dianggap perlu dikembangkan untuk mempermudah kegiatan belajar mengajar. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif ekploratif dengan subjek penelitian yaitu siswa jurusan Akuntansi Keuangan dan Lembaga di SMK Negeri 1 Terbanggi Besar. Hasil observasi menunjukan bahwa materi pembelajaran Akuntansi masih berupa pdf dan buku pegangan/teks. Hasil analisis kebutuhan menunjukan bahwa siswa membutuhkan media pembelajaran yang dapat digunakan dalam pembelajaran mandiri kapan saja dan dimana saja. Dengan adanya media pembelajaran interaktif siswa menjadi lebih mudah dalam mengakses dan mengulang kembali materi pembelajaran di luar kegaitan belajar di sekolah. Kata kunci: Akuntansi, Analisis Kebutuhan, Media Interaktif.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Depositing User: PUJIATI P
Date Deposited: 07 Nov 2022 08:07
Last Modified: 07 Nov 2022 08:07
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/46328

Actions (login required)

View Item View Item