Ridho, Pandu Muhammad and Hartono, Hartono and Aprilia, Hani Damayanti PENGARUH CONTENT MARKETING TERHADAP CUSTOMER ENGAGEMENT DENGAN VIRAL MARKETING SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Jurnal Kompetitif Bisnis, 1 (8). ISSN 2775-7781

[img]
Preview
Text
PENGARUH CONTENT MARKETING TERHADAP CUSTOMER ENGAGEMENT.pdf - Published Version

Download (464kB) | Preview
Official URL: https://jkb.fisip.unila.ac.id/index.php/jkb/issue/...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh content marketing terhadap customer engagement pengguna Shopee di Kota Bandar Lampung dengan viral marketing sebagia variabel intervening. Jenis penelitian yakni explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dari penelitian ini adalah pengguna shopee di Kota Bandar Lampung. Data tersebut di peroleh dari kuisioner yang diisi secara online. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis jalur dan uji sobel dengan menggunakan alat bantu SPSS 25. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis menunjukkan bahwa content marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap viral marketing, viral marketing berpangaruh positif dan signifikan terhadap customer engagement, content marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer engagement dan content marketing berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap customer engagement melalui viral marketing (Partial Mediation). Kata kunci : Content Marketing, Viral Marketing, Customer Engagement

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) > Prodi Administrasi Bisnis
Depositing User: Hani Damayanti Aprilia
Date Deposited: 31 Oct 2022 01:04
Last Modified: 31 Oct 2022 01:04
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/46089

Actions (login required)

View Item View Item