Hasnunidah, Neni and Maulina, Dina (2022) KAJIAN KEMAMPUAN ARGUMENTASI SISWA PADA MATERI POKOK ANIMALIA MELALUI PENDEKATAN SAINTIFIK DI SMA DENGAN PERINGKAT AKREDITASI YANG BERBEDA. BIOEDUSAINS:Jurnal Pendidikan Biologi dan Sains, 5 (1). pp. 267-278. ISSN 2598-7453
|
Text
3285-Article Text-42203-1-10-20220801_Tantri.pdf Download (705kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan berargumentasi siswa di SMA dengan peringkat akreditasi yang berbeda. Metode yang digunakan adalah survei dengan desain penelitian Ex post facto dan teknik pemilihan sampel menggunakan purposive sampling. Hasil tes kemampuan berargumentasi siswa dianalisis secara statistik dengan uji ANOVA dengan taraf signifikansi 5% dan data hasil wawancara serta pengisian angket guru dianalisis secara deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan berargumentasi siswa di sekolah dengan peringkat akreditasi A berbeda nyata dengan siswa di sekolah dengan peringkat akreditasi B dan C. Selain itu, kemampuan berargumentasi siswa di sekolah dengan peringkat akreditasi B juga berbeda nyata dengan siswa di sekolah dengan peringkat akreditasi C. Simpulan, rataan nilai kemampuan argumentasi siswa di SMA dengan peringkat akreditasi A, B dan C pada materi pokok Animalia memiliki perbedaan yang signifikan
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | NENI HASNU |
Date Deposited: | 17 Oct 2022 01:27 |
Last Modified: | 17 Oct 2022 01:27 |
URI: | http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/45723 |
Actions (login required)
View Item |