Kodri Kodri, Kodri and Erlina Rufaidah, ER and Edy Purnomo, Edi (2016) Pengembangan LKS Ekonomi Berbasis Pendekatan Konstektual Materi Permintaan, Penawaran dan Harga Keseimbangan. Jurnal Edukasi Ekobis.

[img] Text (URL Jurnal)
10794 - Other

Download (18kB)
[img]
Preview
Text
Ekobis_Pengembangan LKS Ekonomi Berbasis Pendekatan Kontekstual Materi Permintaan, Penawaran Harga, dan Keseimbangan.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://jurnal.fkip.unila.ac.id/index.php/JEE/artic...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan LKS ekonomi berbasis pendekatan kontekstual materi permintaan, penawaran, dan harga keseimbangan dan untuk mengetahui efektifitas peningkatan hasil belajar siswa menggunakan LKS yang dikembangkan. Penelitian ini merupakan penelitian Reasearch and Development yang menggunakan model pengembangan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, dan Evaluation) yang dipadukan dengan model Bogh and Gall. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Produk LKS ekonomi berbasis pendekatan kontekstual materi permintaan, penawaran, dan harga keseimbangan telah layak digunakan, (2) LKS yang dikembangkan efektif dalam meningkatkan hasil belajar siswa, hal ini ditunjukan dengan rata-rata nilai post-test siswa kelas X2 (kelas eksperimen) lebih besar dibandingkan dengan kelas X4 (kelas kontrol) yaitu 72,29 % > 66,04%, sealin itu dilihat dari persentase ketuntasan siswa kelas X2 (kelas eksperimen) lebih besar dibandingkan dengan kelas X4 (kelas kontrol) yaitu 75% > 62,50%.

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Pertanian (FP) > Prodi Agribisnis
Depositing User: ERLINA RUF
Date Deposited: 18 Aug 2022 00:50
Last Modified: 18 Aug 2022 00:50
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/44119

Actions (login required)

View Item View Item