Aldy Sapta Perdana, Aldy and Erlina Rufaidah, ER and yon Rizal, Yon (2019) Pengaruh Kemudahan Penggunaan Aplikasi, Pengalaman Berbelanja, Kepercayaan Konsumen, Promosi Terhadap Minat Beli. Jurnal Edukasi Ekobis.

[img] Text (URL Jurnal)
17753 - Other

Download (20kB)
[img]
Preview
Text
Ekobis_Pengaruh kemudahan Penggunaan Aplikasi, Pengalaman Berbelanja, Kepercayaan Konsumen, Promosi Terhadap Minat Beli.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://jurnal.fkip.unila.ac.id/index.php/JEE/artic...

Abstract

Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui apakah kemudahan penggunaan aplikasi, pengalaman berbelanja, kepercayaan konsumen, dan promosi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat beli mahasiswa FKIP Unila di situs jual beli online shopee. Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Sampel penelitian ini adalah mahasiswa FKIP Unila yang berbelanja di situs jual beli online shopee sebanyak 93 responden yang di pilih menggunakan teknik nonprobability sampling dengan jenis purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dokumentasi dan kuisioner/angket. pengujian hipotesis secara parsial uji T dan secara simultan uji F. Hasil analisis menunjukkan bahwa ada pengaruh signifikan kemudahan penggunaan, pengalaman berbelanja, kepercayaan konsumen, dan promosi secara simultan terhadap minat beli sebesar 39,1%.

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Pertanian (FP) > Prodi Agribisnis
Depositing User: ERLINA RUF
Date Deposited: 18 Aug 2022 00:50
Last Modified: 18 Aug 2022 00:50
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/44112

Actions (login required)

View Item View Item