Wijaya, Agung Putra (2017) KONTRIBUSI FAKTOR-FAKTOR SELF-EFFICACY TERHADAP MATHEMATICAL HIGH ORDER THINKING SKILL. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan MIPA. pp. 30-34. ISSN 978-602-50582-0-2

[img] Text
4. Agung Putra Wijaya.pdf

Download (453kB)

Abstract

Pene¬liti¬an ini bertujuan mengetahui kontribusi dari masing-masing faktor self-efficacy (pencapaian kinerja, pengalaman orang lain, persuasi verbal, serta keadaan dan reaksi fisiologis) terhadap mathematical high order thinking skill. Populasi penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Lampung yang menempuh mata kuliah Analisis Real 1 pada semester ganjil tahun akademik 2017/2018. Dengan menggunakan teknik random sampling, terpilih 25 mahasiswa sebagai sampel penelitian. Instrumen pengumpulan data berupa skala self-efficacy dan soal uraian. Analisis data menggunakan uji regresi linier ganda. Kesimpulan dari penelitian adalah pencapaian kinerja, pengalaman orang lain, dan persuasi verbal berpengaruh terhadap mathematical high order thinking skill; dan tidak ada pengaruh keadaan dan reaksi fisiologis terhadap mathematical high order thinking skill. Pencapain kinerja menjadi variabel dominan yang memperngaruhi mathematical high order thinking skill. Kata kunci: self-efficacy, high order thinking skill, pencapaian kinerja

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: self-efficacy, high order thinking skill, pencapaian kinerja
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Pendidikan Matematika
Depositing User: AGUNG PUTR
Date Deposited: 16 Nov 2017 02:20
Last Modified: 16 Nov 2017 02:20
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/4367

Actions (login required)

View Item View Item