Loliyana, Loliyana and Ujang, Efendi (2020) Pengaruh Model GDL Terhadap Keterampilan Bertanya dan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika SD. Terampil: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar, 7 (2), 2020, 89-96, 7 (2). pp. 89-96. ISSN e-ISSN 2580-8915

[img]
Preview
Text
6952-27293-1-PB.pdf

Download (691kB) | Preview
Official URL: http://ejournal.radenintan.ac.id/index.php/terampi...

Abstract

Penelitian ini dilakukan berdasarkan masalah rendahnya keterampilan bertanya dan kemampuan pemecahan masalah matematika peserta didik kelas V SD Negeri 6 Gedong Air. Tujuan penelitian ialah untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran guided discovery learning terhadap keterampilan bertanya dan kemampuan pemecahan masalah matematika peserta didik kelas V SD Negeri 6 Gedong Air. Metode penelitian yang digunakan adalah metode pre-eksperimental design menggunakan bentuk one-group pretest-posttest design. Populasi berjumlah 70 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Sampel yang digunakan berjumlah 36 orang. Pengumpulan data menggunakan teknik tes dan non tes. Hasil analisis data menunjukkan ada pengaruh model pembelajaran guided discovery learning terhadap keterampilan bertanya peserta didik kelas V SD Negeri, ada pengaruh model pembelajaran guided discovery learning terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika peserta didik kelas V SD Negeri, dan ada pengaruh model pembelajaran guided discovery learning terhadap keterampilan bertanya dan kemampuan pemecahan masalah matematika peserta didik kelas V SD Negeri 6 Gedong Air Bandar Lampung tahun ajaran 2019/2020.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: LOLIYANA
Date Deposited: 27 Jul 2022 09:09
Last Modified: 27 Jul 2022 09:09
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/43661

Actions (login required)

View Item View Item