Maskun, Maskun and Pratama, Rinaldo Adi and Perdana, Yusuf (2022) PELATIHAN PEMBELAJARAN DAN ASESMEN BERBASIS HOTS PADA MATA PELAJARAN SEJARAH BAGI MGMP SEJARAH. JURNAL PENGABDIAN SOSIAL INDONESIA (Journal of Indonesian Social Service), 2 (1). pp. 7-12. ISSN 2775-7358
|
Text
24426-61773-1-PB.pdf Download (319kB) | Preview |
Abstract
Program pengabdian Pembelajaran Berbasis HOTS dan Pelatihan Penilaian Mata Pelajaran Sejarah pada MGMP Sejarah di Kabupaten Lampung Selatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru sejarah yang tergabung dalam Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) di Lampung Selatan dalam membuat Pembelajaran Berbasis HOTS dan Penilaian kepada siswa agar kompetensi guru dalam menyusun penilaian mata pelajaran sejarah berbasis HOTS meningkat. Sosialisasi berupa presentasi oleh nara sumber tim pengabdian dan pelatihan langsung kepada peserta berupa pendampingan peserta pengabdian merupakan metode yang digunakan dalam program pengabdian ini. Instrumen yang digunakan adalah presentasi PowerPoint, contoh evaluasi mata pelajaran sejarah, dan lembar evaluasi kegiatan berupa pre-test dan post-test. Data dianalisis secara kualitatif. Hasil pengabdian menunjukkan bahwa kegiatan pengabdian Pembelajaran Berbasis Hots dan Pelatihan Penilaian Mata Pelajaran Sejarah untuk MGMP Sejarah di Kabupaten Lampung Selatan telah dilaksanakan dengan baik dengan indikator pencapaian tujuan pengabdian yaitu dan peningkatan kompetensi guru sejarah, dalam hal ini peserta pengabdian untuk melakukan pembelajaran dan penilaian. HOTS berdasarkan mata pelajaran sejarah.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > LA History of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Pendidikan Sejarah IPS |
Depositing User: | Rinaldo Adi Pratama |
Date Deposited: | 30 Jun 2022 08:34 |
Last Modified: | 30 Jun 2022 08:34 |
URI: | http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/42793 |
Actions (login required)
View Item |