Pujiati, P and rizal, yon and Rahmah Dianti Putri, Rahmah and Hestiningtyas, Widya (2022) Peningkatan Kualitas Pembelajran Daring di Masa Pandemi Covid-19 Melalui Implementasi Model Problem Based Learning bagi Guru-guru Ekonomi di Bandar Lampung. Nuwo Abdimas, 1 (1). pp. 70-78.

[img]
Preview
Text
document.pdf

Download (353kB) | Preview
Official URL: http://e-jurnal.fkip.unila.ac.id/index.php/nuwo/ar...

Abstract

Pembelajaran merupakan sebuah proses yang menjadi kunci tercapainya tujuan belajar. Apabila proses pembelajaran yang dilakukan baik, maka kualitas pembelajaran akan baik juga. Agar pembelajaran berjalan dengan baik, guru perlu mempersiapkan sumber, media, model, metode dan teknik pembelajaran yang disajikan dalam perangkat pembelajaran. Namun, saat dilanda pandemi kegiatan belajar dan pembelajarantidak bisa dilaksanakan dengan tatap muka tetapi dengan pembelajaran dalam jaringan. Pengabdian ini terdiri dari kegiatan pelatihan yang bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada guru agar dapat memanfaatkan model pembelajaran Problem Based Learning dalam pembelajaran ekonomi sebagai salah satu alternatif model pembelajaran yang dapat digunakan pada kelas maya/daring. Melalui implementasi model pembelajaran problembased learning dapat meningkatkan kualitas pembelajaran daring di masa maupun pasca pandemi covid-19. Kata Kunci:pelatihan;pemanfaatan;problem based learning

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Depositing User: PUJIATI P
Date Deposited: 13 Jun 2022 01:17
Last Modified: 13 Jun 2022 01:17
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/42375

Actions (login required)

View Item View Item