Yusuf Perdana, Yusuf Perdana and Winda Pitriani Parhamah, Winda Pitriani Parhamah and Nadira Febri Faradila, Nadira Febri Faradila and Rayhan Alfarisi, Rayhan Alfarisi (2021) IMPLEMENTASI NILAI-NILAI KARAKTER DENGAN METODE PEMBELAJARAN RESITASI BERBASIS WEBSITE MELALUI PEMBELAJARAN SEJARAH DI SMAN 9 BANDAR LAMPUNG. Candrasangkala: Jurnal Pendidikan dan Sejarah, 7 (2). pp. 37-49. ISSN 2477-8214

[img]
Preview
Text
Implementasi Nilai-Nilai Karakter Dengan Metode Pembelajaran Resitasi Berbasis Website Melalui Pembelajaran Sejarah Di SMAN 9 Bandar Lampung.pdf

Download (193kB) | Preview
Official URL: https://jurnal.untirta.ac.id/index.php/Candrasangk...

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu: (1) untuk mengetahui implementasi metode pembelajaran resitasi pada masa pandemi Covid-19 di SMAN 9 Bandar Lampung (2) untuk mengetahui bagaimana penanaman nilai-nilai karakter pada siswa melalui metode pembelajaran resitasi dalam pelajaran sejarah, dan (3) untuk mengetahui dampak implementasi pembelajaran sejarah dengan metode resitasi berbasis website. Metode penelitian yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif. Pengumpulan data melalui wawancara dan studi pustaka (library research). Data dianalisis melalui reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menjelaskan sebagai berikut: (1). Implementasi metode resitasi berbasis website dengan memberikan penugasan yang dapat dikerjakan di rumah dengan waktu yang longgar agar siswa dapat memahami materi sejarah secara menyeluruh. (2). Penanaman nilai-nilai karakter yang tercipta dengan metode resitasi adalah kejujuran, nasionalisme, gotong-royong dan lainnya. (3). Dampak positif bagi siswa salah satunya adalah menuntut kreativitas yang tinggi, sedangkan bagi guru mempermudah dalam jejak digital yang mempermudah absensi.

Item Type: Article
Subjects: L Education > LA History of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Pendidikan Sejarah IPS
Depositing User: yusuf perdana
Date Deposited: 19 Apr 2022 01:09
Last Modified: 19 Apr 2022 01:09
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/41352

Actions (login required)

View Item View Item