Oktaviani, W. and Pratama, M.S. and Fernando, A. A. F. and Nugraha, M.D. and Maharani, N.D. and Iswandaru, Dian and Dewi, Bainah Sari and Harianto, Sugeng P. (2018) Perilaku Harian Cecah (Presbytis melalophos). Orangutan (Pongo pigmaeus), Siamang (Symphalangus syndactylus), Binturong (Arctictis binturong), dan Beruang madu (Helarctos malayanus) di Taman Wisata Bumi Kedaton Lampung. In: Seminar nasional BKS PTN-Barat 2018, 3-5 Juli 2018, Serang.

[img] Text
Perilaku Harian Cecah (Presbytis melalphos), Orangutan (Pongo pigmaeus), Siamang (Symphalangus syndactylus), Binturong (Arctictis binturong), dan Beruang Madu (Helarctos malayanus) (1).pdf

Download (941kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada bulan Mei 2018 yang berlokasi di Taman Wisata dan beruang. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah focal animal sampling, yaitu metode pengamatan perilaku satwa yang mengamati seluruh yang menjadi objek penelitian ini meliputi cecah, orangutan, siamang, binturong. merupakan segala aktivitas satwa yang dipengaruhi oleh rangsangan. Satwa orang utan, siamang dan binturong) adalah berpindah dengan persentase Bumi Kedaton Lampung. Perilaku yang sering dilakukan oleh satwa (cecah, habitat satwa sehinggga satwa tersebut mencari dan menempati habitat yang analisis kegiatan dan waktu yang tinggi, sedangkan untuk beruang persentase Perubahan lingkungan yang banyak terjadi saat ini menyebabkan rusaknya aktivitas satwa yang nampak selama periode waktu yang telah ditentukan. baru dan beradaptasi. Perubahan atau gangguan habitat inilah yang liar untuk menghindar. Perilaku satwa menimbulkan pergerakan satwa analisis kegiatan tertinggi yang sering dilakukan adalah istirahat, dimana bal tersebut dipengaruhi oleh faktor internal (jenis satwa, kebiasaan dan lain-lain) maupun faktor eksternal (kondisi lingkungan atau habitat).

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: S Agriculture > SD Forestry
Divisions: Fakultas Pertanian (FP) > Prodi Kehutanan
Depositing User: Dr.Hj. Bainah Sari Dewi s.Hut., M.P.
Date Deposited: 21 Feb 2022 01:08
Last Modified: 21 Feb 2022 01:08
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/39616

Actions (login required)

View Item View Item