Trisnaningsih, Trisna and Sinaga, Risma Margaretha and SUDJARWO, SUDJARWO (2021) Pembelajaran Online Di Masa Darurat Pandemi Covid-19 Menurut Persepsi Mahasiswa. In: Seminar Nasional Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung 2021, 16 Februari 2021, Bandar Lampung. (In Press)

[img] Text
21. Prosiding Semnas FKIP Unila 2021 - PEMBELAJARAN ONLINE DIMASA DARURAT PANDEMI COVID 19 MENURUT PERSEPSI MAHASISWA.pdf

Download (967kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pelaksanaan pembelajran online pada masa Pandemi Covid 19 dan permasalahan yang dirasakan menurut persepsi mahasiswa. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan alat pengumpul data kuesioner dalam format Google form yang diisi secara online. Sampel penelitian adalah mahasiswa Program Studi Pendidikan Geografi yang ditentukan secara purposive sampling yaitu sebanyak 125 orang. Analisis data diolah menggunakan statistik non parametrik pada progam SPSS Versi 23. Hasil penelitian ini menemukan bahwa alat yang banyak digunakan mahasiwa dalam pembelajaran online adalah Laptop dengan jaringan internet Telkomsel, sebagian besar diakses dari rumah mereka. Sebagian besar mahasiswa menyatakan pembelajaran online menyenangkan, sesuai jadwal, pemahaman materi cukup baik, dan mudah diakses. Peran dosen secara keseluruhan baik, responsif dan kondusif.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: RISMA MARG . .
Date Deposited: 04 Feb 2022 07:51
Last Modified: 04 Feb 2022 07:51
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/39017

Actions (login required)

View Item View Item