sudiasih, yuni and Trisnaningsih, Trisnaningsih and sinaga, risma margaretha (2021) FLIPPED CLASSROOM: ALTERNATIF BELAJAR SOSIOLOGI PADA MASA PANDEMI COVID-19. CIVICS EDUCATION AND SOCIAL SCIENSE JOURNAL(CESSJ), 3 (1). ISSN 2686-3162

[img]
Preview
Text
4. FLIPPED CLASSROOM ALTERNATIF BELAJAR SOSIOLOGI PADA MASA PANDEMI COVID-19.pdf

Download (621kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan alternatif pembelajaran Sosiologi dengan menerapkan flipped classroom pada masa pandemi Covid-19. Penelitian ini dilakukan menggunakan metode deskriptif. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi dan wawancara. Subjek pada penelitian deskriptif ini adalah proses pembelajaran Sosiologi di 12 kelas jurusan IPS SMAN 1 Tumijajar, Tulang Bawang Barat, Lampung. Data penelitian berupa proses pembelajaran Sosiologi pada masa pandemi diperoleh dengan teknik observasi diperkuat dengan wawancara terhadap guru Sosiologi di tempat penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model flipped classroom dapat dijadikan alternatif belajar Sosiologi pada masa pandemi.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: RISMA MARG . .
Date Deposited: 03 Feb 2022 01:04
Last Modified: 03 Feb 2022 01:04
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/38869

Actions (login required)

View Item View Item