MS, MAHRINASARI (2018) KOMUNIKASI GETOK TULAR ELEKTRONIK: ANTESEDEN DAN KONSEKUENSI. AURA, Bandar Lampung.

[img]
Preview
Text
BUKU MONOGRAPH komunikasi getok - gabung kirim-1.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Komunikasi Getok Tular Elektronik (GTE/eWOM) dalam Era 4.0 saat ini menjadi alat strategi komunikasi pemasaran perusahaan yang efektif dan efisien, dalam menghadapi persaingan global yang sangat ketat, karena aktivitas bisnis dan pemasaran perusahaan telah mendunia berbekal pada pemanfaatan teknologi digitalisasi. Komunikasi pemasaran dikatakan efektif jika penyebaran Informasi pemasaran kepada individu atau kelompok masyarakat atau konsumen baik yang mengandung makna negatif atau positif sangat cepat per sekian detik waktu atau hampir tidak ada jeda waktu sebagai akibat efek pemanfaatan infrastruktur digitalisasi online. Penyebaran informasi efisien berarti perusahaan hampir tidak membutuhkan biaya, seperti aktivitas komunikasi pemasaran lain (Iklan, Wiraniaga, Promosi Penjualan, Pemasaran Langsung, atau Pemasaran Online), yang membutuhkan biaya paling banyak untuk menggugah calon konsumen melakukan pembelian. Oleh karena itu, peran komunikasi Getok Tular Elektronik sangat vital yang dapat memengaruhi calon konsumen dalam Perilaku Pembelian. Komunikasi GTE memiliki peran strategis terutama dalam meningkatkan Citra Merek Produk atau Jasa bahkan mendorong penguatan Nilai Merek perusahaan, yang diukur dengan nilai Ekuitas Merek. Nilai Ekuitas Merek diyakini akan mendorong tingkat Preferensi konsumen pada produk atau jasa semakin meningkat, dan Niat Pembelian pada Produk atau Jasa semakin kuat yang dengan segera dapat direalisasikan pada pembelian aktual. Jika pembelian aktual terjadi meningkat, berarti kinerja pemasaran perusahaan semakin baik yang diukur dengan kepemilikan daya saing produk atau jasa semakin baik, dan tingkat pertumbuhan penjualan dan profitabilitas perusahaan juga meningkat sebagai akibat tingkat kepuasan dan loyalitas konsumen terjamin dalam jangka Panjang. Daya dorong semakin menguatkan perilaku pembelian konsumen tidak hanya disebabkan oleh faktor komunikasi GTE sebagai variabel Independen Utama (Anteseden), tetapi juga sebagai akibat peran variabel Pemediasi dan Pemoderasi, serta peran variabel konsekuensi. Oleh karena itu, buku ini menguraikan peran komunikasi GTE/eWOM baik berperan sebagai variabel Anteseden, Mediasi, Moderasi dan Konsekuensi. Peran variabel GTE/eWOM menjadi perhatian oleh banyak Peneliti dan Akademisi dalam lima tahun terakhir, yang mendasarkan pada basis teori Komunikasi Pemasaran, terutama pada basis teori Proses Informasi “Elaboration Likelihood Model”, dan Teori Atribusi. KATA KUNCI: KOMUNIKASI GETOK TULAR, ANTESEDEN DAN KONSEKUENSI

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Prodi Manajemen
Depositing User: Mahrinasari MS
Date Deposited: 24 Jan 2022 01:16
Last Modified: 24 Jan 2022 01:16
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/38239

Actions (login required)

View Item View Item