Haenilah, Een Yayah (2015) Analisis Kebutuhan Profesionalisme Guru Sekolah Dasar Pasca Sertifikasi. Jurnal Sekolah Dasar Kajian Teori dan Praktik Pendidikan, 24 (2). pp. 161-171. ISSN ISSN 0854-8285, E ISSN 2581-1983

This is the latest version of this item.

[img] Text (Artikel)
1358-3124-1-SM.pdf

Download (364kB)
[img]
Preview
Text (Reviewer)
Analisis Kebuttuhan Profesionalisme Guru Sekolah Dasar Pasca Sertifikasi.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://journal2.um.ac.id/index.php/sd/article/view...

Abstract

Penelitian ex post facto ini bertujuan untuk mengetahui nilai variabel mandiri, yang berhubungan dengan (a) kompetensi profesional (pengembangan profesi, pemahaman wawasan, penguasaan bahan kajian); (b) kompetensi pedagogik (penyusunan rencana pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran, penilaian); dan kompetensi sosial (interaksi dengan peserta didik, sesama guru, orangtua, dan masyarakat sekitar). Sampel diambil 5% dari populasi 2500 guru SDN yang sudah lulus ertifikasi di Kota Bandar Lampung. Hasil penelitian menunjukkan penguasaan kompetensi profesional, pedagogik, dan kompetensi sosial belum sepenuhnya diupayakan oleh para guru

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
L Education > LC Special aspects of education > LC5201 Education extension. Adult education. Continuing education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Pendidikan PG-PAUD
Depositing User: EEN YAYAH HAENILAH
Date Deposited: 24 Jan 2022 01:16
Last Modified: 24 Jan 2022 01:16
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/38229

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item