Haenilah, Een Yayah (2015) Analisis Kebutuhan Profesionalisme Guru Sekolah Dasar Pasca Sertifikasi. Jurnal Sekolah Dasar Kajian Teori dan Praktik Pendidikan, 24 (2). pp. 161-171. ISSN ISSN 0854-8285, E ISSN 2581-1983
This is the latest version of this item.
| 
              
Text (Artikel)
 1358-3124-1-SM.pdf Download (364kB)  | 
          ||
  | 
            
              
Text (Reviewer)
 Analisis Kebuttuhan Profesionalisme Guru Sekolah Dasar Pasca Sertifikasi.pdf Download (2MB) | Preview  | 
          
Abstract
Penelitian ex post facto ini bertujuan untuk mengetahui nilai variabel mandiri, yang berhubungan dengan (a) kompetensi profesional (pengembangan profesi, pemahaman wawasan, penguasaan bahan kajian); (b) kompetensi pedagogik (penyusunan rencana pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran, penilaian); dan kompetensi sosial (interaksi dengan peserta didik, sesama guru, orangtua, dan masyarakat sekitar). Sampel diambil 5% dari populasi 2500 guru SDN yang sudah lulus ertifikasi di Kota Bandar Lampung. Hasil penelitian menunjukkan penguasaan kompetensi profesional, pedagogik, dan kompetensi sosial belum sepenuhnya diupayakan oleh para guru
| Item Type: | Article | 
|---|---|
| Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education L Education > LC Special aspects of education > LC5201 Education extension. Adult education. Continuing education  | 
        
| Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Pendidikan PG-PAUD | 
| Depositing User: | EEN YAYAH HAENILAH | 
| Date Deposited: | 24 Jan 2022 01:16 | 
| Last Modified: | 24 Jan 2022 01:16 | 
| URI: | http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/38229 | 
Available Versions of this Item
- 
Analisis Kebutuhan Profesionalisme Guru Sekolah Dasar Pasca Sertifikasi. (deposited 03 Nov 2021 09:27)
- Analisis Kebutuhan Profesionalisme Guru Sekolah Dasar Pasca Sertifikasi. (deposited 24 Jan 2022 01:16) [Currently Displayed]
 
 
Actions (login required)
![]()  | 
        View Item | 
