Rahmat, Hermawan (2014) Evaluasi Program Pembinaan Prestasi Cabang Olahraga Angkat Besi. Evaluasi Program Pembinaan Prestasi Cabang Olahraga Angkat Besi, 16 (1). pp. 17-37. ISSN 14110016

[img] Text
JURNAL IPTEK OLAHRAGA (1).pdf

Download (2MB)
Official URL: Https://Jurnal.Olahraga/PendidikanIndonesia

Abstract

Abstrak: Penelitian ini bertujuan mengevaluasi program pembinaan olahraga prestasi angkat besi di Padepokan Gajah Lampung. Metode penelitian yang digunakan evaluasi program model CIPP (Contex, Input, Process Product). Data dikumpulkan melalui observasi atlet dan mantan atlet); (2) obyek penelitian (tempat, sarana prasarafia, kegiatan, suasana), dan wawancara dan dokumentasi. Sumber data meliputi: (1) subyek penelitian (pengurus, pelatih, (3) dan baik yaitu dalam hal pemben estast, (2) Input program sebagai modal pembinaan prestasi sangat baik ditinjau dari sumber daya manusia (SDM) pengurus, bibit atlet, pelatih sarana prasarana dan dana; (3) Proses pembinaan sangat baik ditinjau dari proses pembibitan, pemanduan bakat, dan pembinaan prestasi Proses pengasuhan dengan pendekatan kekeluargaan memungkinkan terjadinya preses saling asah, asth, asuh; (4) Produk yang dihasilkan adalah atlet berprestasi di fingkat daerah, nasional, regional, internasional, serta berkarakter baik tingkat pemula, junior, dan senior. Disimpulkan bahwa pembinaan prestasi angkat besi padepokan Gajah Lampung merupakan model pembinaan prestasi sdeal ditinjau dari konteks, input, proses dan produk yang dapat dijadikan sebagai contoh model pembinaan prestasi angkat besi dan cabang olahraga lain yang memiliki karakteristik hampir sama dengan olahraga angkat best. Kata kunci: evaluasi, pembinaan prestasi, dan angkat besi

Item Type: Article
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: RAHMAT HER .Rahmat .
Date Deposited: 04 Jan 2022 10:27
Last Modified: 04 Jan 2022 10:27
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/37588

Actions (login required)

View Item View Item