Nur Syahputra, Hardiansa and Marselina, Marselina and AIDA, NELI (2021) Influence Of Business Trust, Consumer Trust, Rule of Law and Technology on Economic Growth. Journal Management, Business, and Accounting, 20 (2).

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kondisi kepercayaan bisnis, kepercayaan konsumen, supremasi hukum, perkembangan teknologi, informasi, dan komunikasi, serta pengaruhnya terhadap pertumbuhan ekonomi ASEAN. Data yang digunakan adalah data panel yang terdiri dari data time series tahun 2009 – 2020 dan cross section dari 10 negara dengan tingkat kepercayaan bisnis tertinggi di negara-negara Anggota G20. Variabel yang digunakan adalah pertumbuhan ekonomi, kondisi kepercayaan bisnis, kepercayaan konsumen, supremasi hukum, perkembangan teknologi, informasi, dan komunikasi. Alat analisis yang digunakan adalah regresi data panel yaitu Fixed Effect Model (FEM). Meningkatnya kepercayaan bisnis dan kepercayaan konsumen akan berdampak pada peningkatan pertumbuhan ekonomi. Dalam hasil penelitian, kepercayaan bisnis memiliki pengaruh paling besar. Kata Kunci: Pertumbuhan Ekonomi, Kepercayaan Bisnis, dan Kepercayaan Konsumen.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Prodi Ekonomi Pembangunan
Depositing User: Neli Aida
Date Deposited: 12 Nov 2021 09:04
Last Modified: 12 Nov 2021 09:04
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/36521

Actions (login required)

View Item View Item