Endang, Ikhtiarti Hubungan antara Penguasaan Tata Bahasa Prancis dengan Keterampilan Menulis Karangan Deskripsi Siswa Kelas X SMA Negeri 9 Bandarlampung. PRANALA, 4 (1). ISSN 2721-7817

[img] Text
15148 - Published Version

Download (26kB)
Official URL: http://jurnal.fkip.unila.ac.id/index.php/PRANALA/a...

Abstract

Penguasaan tata bahasa sangat diperlukan dalam semua aspek pembelajaran bahasa, terutama dalam keterampilan menulis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara penguasaan tata bahasa Prancis dengan keterampilan menulis karangan deskripsi siswa kelas X SMA Negeri 9 Bandarlampung. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Adapun metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan tes. Sampel penelitian ini berjumlah 50 siswa dengan pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling. Instrumen penelitian yang digunakan berupa tes tertulis dengan teknik analisis korelasi product moment. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh dengan teknik korelasi product moment, diperoleh hasil rhitung = 0,371 > rtabel = 0,334. Berdasarkan hasil perhitungan tersebut dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif antara penguasaan tata bahasa Prancis dengan keterampilan menulis karangan deskripsi pada siswa kelas X SMA Negeri 9 Bandarlampung.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > P Philology. Linguistics
Depositing User: M.Pd. Setia Setia
Date Deposited: 12 Nov 2021 07:41
Last Modified: 12 Nov 2021 07:41
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/36388

Actions (login required)

View Item View Item